Foto: todayline.me

5 Rekomendasi Rumah Makan Empal Gentong Terfavorit di Cirebon

Ceknricek.com -- Empal gentong merupakan salah satu kuliner khas Cirebon. Makanan berkuah dengan daging sapi ini, jadi pilihan yang tepat buat Anda pecinta makanan berkuah. Sekilas empal gentong memang seperti gulai, bedanya dimasak menggunakan gentong dari tanah liat. 

Bagi Anda yang ingin jalan-jalan ke Cirebon, berikut rangkuman lima tempat rumah makan empal gentong favorit yang bisa Anda kunjungi.

Empal gentong Hj. Dian 

Foto: Istimewa

Rumah makan ini sudah berdiri sejak enam tahun lalu yang mampu menampung 200 orang. Tak hanya empal gentong saja, menu lainnya juga ada di tempat ini, seperti empal asem dan sate. Empal gentong Hj. Dian berada di Jalan Ir. Juanda No.84, Dawuan, Kecamatan Tengah Tani.

Empal gentong Amarta

Sumber: Doyan Kuliner

Masih berlokasi di Jalan Ir. Juanda, Empal gentong Amarta bisa jadi alternatif untuk menikmati hidangan ini. Selain empal gentong dan empal asem, rumah makan Empal gentong Amarta juga menyediakan nasi lengko. 

Empal gentong H. Apud

Sumber: Perlu piknik

Satu lagi tempat makan empal gentong yang berada di Jalan Ir. Juanda, empal gentong H. Apud. Tempat ini memiliki beberapa cabang yang tersebar di Cirebon. Empal gentong H. Apud sudah menjadi favorit sejak tahun 1990-an. Anda bisa menikmati empal gentong di sini saat jam makan siang ataupun malam hari. 

Baca Juga: Menikmati Gulai Nanas Versi Vegetarian dari Pontianak

Empal gentong Mang Darma

Foto: Istimewa

Empal gentong Mang Darma menjadi salah satu tempat favorit yang berdiri sejak tahun 1940-an. Rumah makan ini dulu berlokasi di Jalan Slamet Riyadi, Krucuk, dan sudah pindah di Jalan Diponegoro, Kesenden, Kecamatan Kejaksan.

Empal gentong Bang JT

Foto: Istimewa

Bila Anda ingin mencari empal gentong yang 24 jam, Bang JT tempatnya. Selain empal gentong sebagai menu utama, kopi luwak-nya sebagai minuman andalan di sini. Tempat ini berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Pekiringan, Kecamatan Kesambi.

BACA JUGA: Cek DUNIA KESEHATAN, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait