ACT dan Kowantara Gelar Kegiatan Makan Gratis di Warteg | Cek&Ricek
Foto: Ashar/Ceknricek.com

ACT dan Kowantara Gelar Kegiatan Makan Gratis di Warteg

Ceknricek.com -- ACT (Aksi Cepat Tanggap) dsn Kowantara (Komunitas Warteg Nusantara) menggelar kegiatan Layanan Warteg Operasi Makan Gratis untuk Saudara Sebangsa di tengah pandemi Covid-19.

“Kami ACT komitmen untuk bekerjasama dengan 1000 warteg se-Jabodetabek menggelar kegiatan makan gratis di warteg, “ kata Sutaryo mewakili ACT, di Warteg Nurul Jl. Cik Di Tiro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (25/3).

Pihaknya mengaku mensubsidi 100 porsi makanan dan air mineral terhadap orang-orang yang membutuhkan. “Kita akan pasang spanduk dan standing banner tentang makan gratis di 1000 warteg se-Jabodetabek, “ ujar Sutaryo.

Menurut Sutaryo merebaknya virus korona bukan hanya warga masyarakat yang mengalami kesusahan, seperti para pekerja informal, tukang ojek, buruh bangunan dan lain sebagainya, tapi juga para pengusaha warteg. “Kalau UKM seperti warteg kolaps dan tidak jualan lagi. tentu akan lebih repot, “ beber Sutaryo.

Baca juga: Lima Mall yang Tutup Sementara di Tengah Pandemi Covid-19

Dengan program operasi makan gratis ini, kata Sutrayo, dapat menyelamatkan dua sisi, yakni pertama, agar warteg tetap ngepul dapurnya dan masyarakat bisa terbantu dengan adanya makan gratis. “Target dengan 1000 warteg se-Jabodetabek, yang bertahap,

Sementara itu, Mukroni, Ketua Kowantara menyambut baik program kerjasamanya dengan ACT ini. “Dengan kondisi sekarang ini masyarakat tidak kerja akan makan apa, jadi memang perlu sekali program makan gratis di warteg, “ ujarnya.

Menurut Mukroni, sebagai awal kegiatan, Kowantara memulai dengan lima warteg menjadi tahap awal dan sekaligus menjadi uji coba, yakni di lima titik, mulai dari Warteg Nurul di Jakarta Pusat, Warteg Bu Ali Matraman di Jakarta Timur, Warteg Ridho Ibu di Jakarta Selatan, Warteg Putra Bahari Kampung Melayu di Jakarta Timur dan Warteg Putra Bahari Tanjung Duren di Jakarta Barat.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Arif


Berita Terkait