Anies Positif COVID-19, Kantor Gubernur di Balai Kota Ditutup Sementara | Cek&Ricek
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Anies Positif COVID-19, Kantor Gubernur di Balai Kota Ditutup Sementara

Ceknricek.com -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan dirinya positif COVID-19. Pernyataan Anies tersebut berdampak pada aktivitas Kantor Gubernur di Balai Kota DKI Jakarta.

Berdasarkan prosedur protokol kesehatan, jika ada pegawai atau pejabat yang terkonfirmasi positif corona, Anies menyampaikan Gedung Balai Kota Jakarta akan ditutup sementara. Meski demikian penutupan hanya dilakukan di kantor unit gubernur dan wakil gubernur.

“Dan sesuai protokol, aturan yang kita tetapkan, unit kantor gubernur akan ditutup seperti juga unit kantor wagub,” papar Anies dalam video yang dikirim kepada wartawan di Jakarta, Selasa, (1/12/20).

Gedung Blok G Balai Kota yang merupakan gedung utama dan berlokasi bersebelahan dengan unit kerja gubernur-wagub tetap dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kantor gubernur dan wagub ini terpisah dari gedung utama Balai Kota. Gedung utama seluruh staf bekerja. Maka itu gedung utama Balai kota tetap beroperasi dengan protokol kesehatan yang ketat, supaya proses pemerintahan tetap berjalan dengan baik,” papar Anies.

Klik video untuk tahu lebih banyak - SOSIALISASI 3M DARI RAHMA SARITA

Gubernur Anies secara khusus memohon kesembuhan dirinya dan Riza Patria agar segera pulih dari COVID-19 dan dapat bekerja lagi di Balai Kota. Selama menjalani masa isolasi mandiri, ia tetap bekerja secara virtual dari rumah dinasnya.

“Saya akan tetap bekerja dari rumah, bekerja secara virtual memimpin rapat-rapat secara virtual. Dan memang sejak Maret lalu kita sudah biasa kerja virtual dan insya Allah enggak ada gangguan di dalam proses pengambilan keputusan dan di dalam proses pemerintahan,” tegasnya.

Anies Baswedan secara khusus mengimbau warga DKI Jakarta untuk semakin patuh 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Mohon doanya agar bisa segera kembali sembuh dan semoga Allah SWT melindungi kita semua dan merahmati kota Jakarta,” pungkasnya.

Baca juga: Positif COVID-19, Anies: Siapa Saja yang Kontak Erat Harap Lakukan Tes Usap

Baca juga: Terpapar COVID-19, Gubernur Anies akan Jalani Isolasi Mandiri


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait