Cegah Persebaran Covid-19, Jokowi Pantau Sterilisasi Masjid Istiqlal | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Cegah Persebaran Covid-19, Jokowi Pantau Sterilisasi Masjid Istiqlal

Ceknricek.com -- Demi menjaga persebaran virus korona atau Covid-19 di tempat ibadah, Masjid Istiqlal melakukan gerakan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan Jumat, (13/3).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memantau kegiatan itu dengan didampingi pejabat terkait seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Menteri Agama Fachrul Razi.

Pembersihan ini dilakukan bertepatan dengan hari Jumat, sebelum umat Muslim menjalankan ibadah Solat Jumat. Langkah penyemprotan ini untuk mencegah penyebaran virus korona (Covid-19) lebih jauh.

Cegah Persebaran Covid-19, Jokowi Pantau Sterilisasi Masjid Istiqlal
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Berdasarkan pantauan reporter Ceknricek, Jokowi tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat pukul 09.15 WIB. Dalam kesempatan itu Jokowi juga tampak berbincang dengan pejabat terkait saat proses sterilisasi.

Baca juga: Cara Lain Bersalaman untuk Menghindari Virus Covid-19

Informasi yang diterima, pembersihan ini akan dilakukan oleh personel Palang Merah Indonesia (PMI) sebanyak 15 orang, 6 Kesdam Jaya, 6 gegana, 6 Kodim Jakarta Pusat, dan 2 orang KAI DOPS.

Cegah Persebaran Covid-19, Jokowi Pantau Sterilisasi Masjid Istiqlal
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Selain meninjau proses sterilisasi Masjid Istiqlal, Jokowi juga direncanakan akan meninjau Bandara Soekarno-Hatta untuk meninjau proses sterilisasi yang dilakukan petugas di sana.

"Jumat 13 Maret pukul 08.30 WIB di Masjid Istiqlal akan dilakukan gerakan bersih bersih yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo , selanjutnya beliau akan ke Bandara Soetta," ujar Kapusdatinkom Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo.

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait