Foto : Twitter @DPR_RI

DPR RI Gelar Pameran Filateli Bertema "Politik dalam Perangko"

Ceknricek-com -- Memperingati HUT Perkumpulan Filatelis Indonesia ke-97, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar pameran filateli bertema “Politik dalam Perangko". Acara dihelat di Lobby Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3).

Sumber : Twitter @DPR_RI

Dilansir laman website dpr.go.id, pameran dibuka oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersama Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Menurut Fadli Zon, pameran perangko tersebut adalah momentum untuk melihat kembali sejarah. Benda pos itu mengalami perjalanan sejarah yang tak hanya menjadi tanda bagi bea pengiriman pos, tetapi telah menjadi arsip bagi berbagai peristiwa bersejarah.

Sumber : Twitter @DPR_RI

Perangko juga menjadi alat komunikasi pembangunan, serta jembatan diplomasi yang menghubungkan berbagai bangsa. "Itu sebabnya, dalam rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, DPR RI mengadakan pameran filateli," ujar Fadli.

Hal yang sama diungkapkan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Menurut dia, perangko merupakan sesuatu yang bisa menjelaskan sejarah secara lebih sahih.

Sumber : filateli.co.id

Pameran perangko tersebut merupakan kerja sama antara Kemkominfo, Persatuan Filateli Indonesia, dan DPR.



Berita Terkait