Fenomena ABG Citayam-Bojonggede, Anies Persilakan Siapa Saja Nikmati Ruang Ketiga di Jakarta | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Fenomena ABG Citayam-Bojonggede, Anies Persilakan Siapa Saja Nikmati Ruang Ketiga di Jakarta

Ceknricek.com -- Maraknya anak baru gede (ABG) asal Citayam dan Bojong Gede yang kerap berkumpul di Kawasan Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat disebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai sebuah fenomena.

Sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies memang gencar merebut dan membangun ruang ketiga yang berkonsep kesetaraan.

"Biarlah mereka semua menikmati tempat ini dengan caranya masing masing, jangan cara itu seakan-akan diklaim hanya cara A boleh di jalan Sudirman, hanya cara B, bukan. Ini adalah milik kita dan dinikmati bersama-sama," kata Anies usai melakukan pencanangan pembangunan Interkoneksi Bawah Tanah Thamrin Nine UOB-Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, Kamis (7/7/22).

Fenomena ABG Citayam-Bojonggede
Sumber: Istimewa

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menginginkan ruang ketiga di Jakarta dapat menjadi tepat bertemu bagi siapa dan dari mana saja.

"Jadi ketika ada fenomena baru saja muncul, yang penting jaga kebersihan, ketertiban dan selebihnya nikmati rumah ketiga bersama untuk bersama," pungkas Anies.

Belakangan istilah 'Citayam Fashion Week' atau ‘Citayem Fashion Show’ ramai dibahas warganet di media sosial. Hal tersebut merujuk pada anak-anak remaja alias ABG asal Citayam dan sekitarnya, yang kerap berkumpul di Stasiun Dukuh Atas BNI Jakarta.

Mereka biasanya berkumpul di sekitar trotoar, terowongan, atau kedai kopi yang ada di sekitar Stasiun Dukuh Atas BNI. Lokasinya yang strategis, membuat anak-anak remaja dari kawasan-kawasan tersebut kerap nongkrong di sana.

Hal tersebut terlihat dalam unggahan video viral yang dibagikan akun TikTok @stravenues. Di video itu, dia memperlihatkan kawasan sekitar Stasiun Dukuh Atas yang ramai dengan anak-anak remaja dengan berbagai gaya fashion unik.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait