Google Meet Perbarui Opsi Panggilan Video | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Google Meet Perbarui Opsi Panggilan Video

Ceknricek.com -- Google membuat pembaruan di aplikasi konferensi video Meet agar pengguna memiliki lebih banyak opsi untuk panggilan video.

Opsi panggilan ini berlaku untuk pengguna layanan berbayar Workspace, atau yang dulu dikenal sebagai G Suite, dikutip dari laman 9to5Google dan Phone Arena, Senin, (11/1/21).

Ketika mengklik tombol "New Meeting", pengguna akan mendapati tiga opsi untuk pertemuan virtual yakni "create meeting for later", "start an instant meeting" dan "schedule in Google Calendar".

Jika menggunakan fitur"start an instant meeting", pengguna tidak perlu menuliskan nama pertemuan virtual. Google secara otomatis akan menyalakan kamera dan pengeras suara di perangkat yang digunakan.

Sementara pada fitur "create meeting for later", akan ada kolom untuk memasukkan kode pertemuan.

Untuk menggunakan fitur terakhir, pengguna bisa membuat acara atau "event" Google Meet di Google Calendar sambil menyertai Fitur-fitur tersebut sudah ada di Google Meet versi gratis.

Pada opsi terakhir Google baru memberikannya ke layanan berbayar Workplace mulai Januari ini. Diperkirakan fitur ini akan tersebar dalam 15 hari ke depan.

Baca juga: Google Meet Kini Bisa Diakses dari Gmail Android

Baca juga: Google Uji Coba Fitur YouTube Bagikan Unduhan Lintas Perangkat



Berita Terkait