'Guru Aini' Buku Terbaru Andrea Hirata yang Kembali Bertemakan Pendidikan | Cek&Ricek
Foto: Ashar/Ceknricek.com

'Guru Aini' Buku Terbaru Andrea Hirata yang Kembali Bertemakan Pendidikan

Ceknricek.com -- Penulis populer Andrea Hirata kembali meluncurkan karya terbarunya yang mengusung tema pendidikan Tanah Air. Kali ini lewat novel anyar berjudul Guru Aini yang diluncurkan di Cafe Art Space, Kemang, Jakarta, Minggu (2/2).

Buku karya ke-12 novelis pemenang pertama New York Book Festival 2013 untuk novel The Rainbow Troops atau Laskar Pelangi itu merupakan prekuel dari novel sebelumnya yang berjudul Orang-Orang Biasa.

Penerbit Bentang Pustaka menceritakan buku ini berkisah tentang guru matematika idealis (Ibu Desi) yang mempunyai mimpi menemukan seorang murid pintar di daerah pelosok (Ketumbi). 

Penulis bernama lengkap Aqil Barraq Badruddin Seman itu sendiri mengaku mempersembahkan karya terbarunya itu untuk guru-guru dan para murid di Indonesia.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Baca juga: 'Perjamuan Khong Guan', Sekaleng Puisi Penuh Makna

“Mungkin karena saya sangat menyukai tema pendidikan, saya ingin menjadikan novel ini sebagai catatan sejarah perjuangan guru dan murid di Indonesia. Semoga novel ini berguna bagi semuanya,” ujar lelaki kelahiran Gantung, Belitung 24 Oktober 1967 itu.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Dalam ceritanya, di daerah tersebut Ibu Desi nantinya bertemu dengan Aini yang memiliki cita-cita menjadi dokter, akan tetapi sangat tidak menyukai pelajaran matematika.

Singkat cerita, pertemuan itu pun menjadi awal perjalanan panjang yang dibalut  emosi, rasa lelah, semangat, tawa dan air mata demi meraih dan mempertahankan mimpi dalam genggaman.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Thomas Rizal


Berita Terkait