Sumber: FC Bayern

Ikuti Schweinsteiger, Thomas Mueller Raih Order of Merit Bavaria

Ceknricek.com -- Pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller kembali membuktikan diri bahwa dirinya adalah ikon dari Bavaria. Pada Selasa (3/12) pemain kelahiran Weilheim, Oberbayern, Bavaria Selatan itu mendapat tanda penghargaan Order of Merit Bavaria (Bayerischer Verdienstorden).

Order of Merit Bavaria merupakan penghargaan eksklusif dari negara bagian Bavaria, di mana penghargaan itu hanya dapat dimiliki oleh 2.000 orang yang masih hidup dalam waktu bersamaan. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Perdana Menteri Bavaria Markus Soeder dalam suatu upacara pemberian penghargaan di Prinz-Carl-Palais, Munich.

"Anda bukan hanya pesepak bola hebat, namun juga seseorang yang kerap dirindukan. Di FC Bayern, Anda merupakan orang Bavaria sejati di antara pemain hebat dari seluruh dunia," kata Soeder seperti dilansir situs FC Bayern.

"Adalah sebuah berkah bahwa Anda begitu autentik. Anda bukan hanya seorang pemain di lapangan, Anda adalah kesatuan emosi dari sebuah tim. Anda merupakan duta yang hebat untuk Bavaria," tambah Soeder.

Ikuti Schweinsteiger, Thomas Mueller Raih Order of Merit Bavaria
Sumber: AFP

Baca Juga: Asal Usul Julukan Raumdeuter, Sang Penerjemah Ruang Thomas Mueller

Sebelumnya, pada musim panas 2018, mantan rekan setim Mueller di Bayern sekaligus timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger juga mendapatkan penghargaan serupa. Mueller mengaku begitu bahagia dan bangga atas penghargaan ini.

"Ini merupakan suatu kehormatan besar, saya tidak pernah memperkirakannya. Bavaria merupakan paduan dari kepribadian yang membanggakan dan orang-orang yang tidak pernah melupakan tetangga, ataupun humor mereka. Saya mau tetap menjadi Thomas Mueller yang sama, seperti 30 tahun terakhir," kata Mueller.

Suami dari Lisa Trede itu sudah menjadi bagian dari Bayern sejak usia 10 tahun, saat masih menjadi pemain akademi. Sejak menjalani debut bersama tim senior Bayern di tahun 2008, Mueller kini telah bermain untuk Die Roten sebanyak 505 laga dan total sudah mencetak 188 gol dan 177 assist di seluruh kompetisi.

Ikuti Schweinsteiger, Thomas Mueller Raih Order of Merit Bavaria
Sumber: AFP

Baca Juga: Susah Payah Menang dari Bochum, Bukti Bayern Masih Butuh Thomas Mueller

Mueller juga dianggap sebagai "jimat keberuntungan" bagi Bayern. Dari 88 laga dimana peraih sepatu emas Piala Dunia 2010 itu mencetak gol, 82 laga berakhir dengan kemenangan untuk Bayern, 5 imbang dan hanya 1 kali kalah. Satu-satunya kekalahan itu didapat akhir pekan lalu, ketika Bayern kalah 1-2 di kandang dari Bayer Leverkusen, Sabtu (30/11).

Thomas Mueller menjadi bagian dari kesuksesan Bayern dalam satu dekade terakhir, dengan menyumbang delapan gelar Bundesliga, 5 DFB Pokal dan satu Liga Champions.

Ikuti Schweinsteiger, Thomas Mueller Raih Order of Merit Bavaria
Sumber: Gettyimages

Mueller juga menjadi bagian dari timnas Jerman saat menjadi juara Piala Dunia 2014. Di luar lapangan, pria asli Bavaria itu juga memainkan peran aktif dalam kegiatan sosial, misalnya dalam yayasan amal Young Wings.

Dalam kesempatan yang sama, selain Mueller, peraih 5 medali emas Paralimpiade 2014 dari cabang ski, Anna Schaffelhuber juga mendapatkan penghargaan serupa.

"Anda semua adalah warga Bavarian yang luar biasa. Bukan hanya karena banyaknya medali dan piala yang Anda menangi, Anda juga memperlihatkan keberanian dan menjadi contoh bagi orang lain. Anda adalah orang spesial," tutup Soeder.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait