Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Inovasi Terbaru Latih Komunitas UMKM Berbisnis di Platform Digital

Ceknricek.com -- Terdorong oleh keinginan memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), ralali.com hadir untuk membantu memasarkan produk hingga menyediakan permodalan bisnis bagi mereka. 

Platform digital pertama tersebut memberi kesempatan UMKM untuk berkontribusi dengan inovasi teknologi untuk mendukung ekonomi dan komunitas UMKM melek digital.

“Pada akhir 2018 lalu, ralali.com melahirkan on-demand platform bernama Big Agent. Big Agent adalah wujud komitmen kami untuk memperkuat ekosistem digital guna menciptakan konektivitas dan inklusivitas. Kolaborasi antara manusia unggul dengan inovasi teknologi ini akan berdampak pada pengembangan bisnis yang lebih mudah,” kata Joseph Aditya penggagas ralali.com dalam konferensi pers, di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (29/8).

Baca Juga: Ekspor UMKM Binaan BI Tembus Rp1,4 Triliun

Menurut dia, pelaku bisnis khususnya UMKM seringkali mengalami tantangan dalam mengembangkan bisnisnya. Keterbatasan biaya, waktu, keterbatasan relasi, dan upah SDM seringkali tidak sebanding dengan kualitas performa kerjanya. 

“Dengan adanya Big Agent, pelaku bisnis bisa memangkas jarak dan waktu, menyebarluaskan bisnis dan produknya kepada sasaran yang tepat dan membayar sesuai dengan performa. Kehadiran BIG Agent ini membedakan kami dengan e-commerce lainnya. Kami mendefinisikan cara baru melakukan bisnis,” papar Joseph. 

Saat ini ada sekitar 300 ribu pengguna Big Agent tersebar di 25 provinsi se-Indonesia, dengan dominasi di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Semarang, Padang, dan Palembang. Cara ini diyakini akan mempermudah para UMKM untuk berbisnis. Anda tertarik?

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.  



Berita Terkait