Jenazah Naniel C Yakin, Pencipta Lagu Bento Tiba di Rumah Duka | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Jenazah Naniel C Yakin, Pencipta Lagu Bento Tiba di Rumah Duka

Ceknricek.com -- Jenazah Naniel C Yakin, pencipta lagu Bento tiba di rumah duka Kompleks Pondok Pucung Indah 2 Blok B7 Nomor 1D, Pondok Aren, Jombang, Tangerang Selatan pada pukul 15.14 WIB. Pencipta lagu Bento ini meninggal dunia pada Jumat, 21 Februari 2020 pukul 10.30 karena sakit komplikasi pada usia 67 tahun.

Naniel sebelumnya menderita stroke dari 2016. Ia juga mengidap pneumonia dan gejala gagal ginjal. Ia sempat mengalami drop sampai dibawa ke dokter tanggal 18 Februari dan dirawat di rumah sakit.

"Kalo dropnya ya lima hari terakhir," ujar anak pertama Naniel, Mahatma Siwa seperti dilansir Tempo.co.id.

Sumber: tempo

Mahatma Siwa menuturkan bahwa kondisi ayahnya belakangan memang tidak bisa berjalan, namun secara fisik kondisinya masih baik. "Tapi memang enggak bisa jalan kan, cuman secara fisik dari pinggang ke atas dia sehat-sehat saja, masih bisa main HP," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Pencipta Lagu ‘Bento’, Naniel Yakin, Meninggal Dunia

Jenazah Naniel C Yakin akan dimakamkan esok hari, Sabtu, 22 Februari 2020 di TPU Jombang Kramat, Tanggerang. Semasa hidupnya Naniel dikenal karena dirinya dan Iwan Fals pernah menciptakan lagu yang fenomenal sampai hari ini yakni lagu Bento, pada saat mereka tergabung dalam sebuah band bernama SWAMI.

Selain Naniel dan Iwan, SWAMI juga beranggotakan Sawung Jabo, Nanoe, Inisisri, Jockie Suryoprayogo, Toto Tewel dan disponsori oleh pengusaha Setiawan Djodi.

Sebelum tergabung dalam SWAMI, Naniel sempat menjadi wartawan di sebuah harian ketika dirinya hijrah ke Jakarta pada 1989. "Hijrah ke Jakarta, sempat jadi wartawan di beberapa harian, yang paling besar pada saat itu di Suara Pembaharuan," ujar Mahatma.

Saat jadi wartawan itulah Naniel bertemu dengan Iwan Fals. Ia sempat menemani Iwan di berbagai pertunjukan. Lagu Bento sendiri sudah tercipta secara kasar sebelum band SWAMI terbentuk. "Bikin lagu Bento pas jalan sama Iwan, sebelum terbentuk band SWAMI itu, lagu kasarnya udah jadi," tutur Mahatma.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait