Joan Mir Diambang Juara Dunia, Ini Kata Valentino Rossi | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Joan Mir Diambang Juara Dunia, Ini Kata Valentino Rossi

Ceknricek.com -- Joan Mir berpeluang besar mengunci gelar juara MotoGP 2020 pada akhir pekan ini di Valencia. Valentino Rossi pun memujinya.

Jelang MotoGP Valencia, yang merupakan seri ke-13 musim ini, Joan Mir sedang memimpin klasemen sementara pembalap dengan 162 poin. Sedangkan Quartararo dan Rins sama-sama mengumpulkan 125 poin.

Mir kokoh di puncak berkat torehan tujuh podium hingga 12 seri MotoGP 2020. Pembalap berusia 23 tahun itu juga satu kali keluar sebagai juara seri di MotoGP Eropa pada akhir pekan lalu.

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi menyebut tak aneh kalau Joan Mir bisa menjadi juara dunia MotoGp 2020. Bagi Rossi, Mir begitu bertalenta.

"Buat saya dia sangat matang, meski dia adalah pembalap yang sangat muda. Ini tahun keduanya di MotoGP dan dia hanya bermain satu musim di Moto2. Dia talenta yang luar biasa," kata Valentino Rossi seperti dilansir Crash.

Rossi menambahkan, Joan Mir begitu konsisten. Orang-orang pasti kaget kalau Mir juara, tapi bagi Rossi itu bukanlah hal aneh.

"Tidak ada yang menyangka dia bisa memenangkan kejuaraan tahun ini, tapi saya pikir jika dia menang maka dia pantas mendapatkannya karena dia lebih konsisten," tutur Rossi.

"Jadi saya pikir jika dia akan memenangkannya itu akan mengejutkan buat semua orang, tetapi 100 persen pantas mendapatkannya," tambahnya.

Jadwal MotoGP Valencia Live Trans7 akan dimulai pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Joan Mir Belum Pernah Menang, Ini Kata Bos Suzuki

Baca juga: Joan Mir Santai Meski Jadi Pimpinan Klasemen Sementara



Berita Terkait