Joaquin Phoenix akan Kembali Perankan Joker 2 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Joaquin Phoenix akan Kembali Perankan Joker 2

Ceknricek.com -- Sutradara Todd Phillips mengkonfirmasi Joker akan kembali dengan film solo kedua. Hal tersebut diungkap melalui postingannya di Instagram.

Dalam postingan tersebut, Todd Phillips mengunggah foto naskah film berwarna merah. Dalam sampul depan naskah tersebut, tertulis Joker: Folie à Deux.

Tak hanya foto naskah, Todd Phillips juga mengunggah foto sang Joker, Joaquin Phoenix, yang tengah membaca naskah tersebut dengan rokok berada di mulutnya. Hal ini sekaligus mengkonfirmasi kembalinya sang aktor sebagai Joker di film kedua.

Joaquin Phoenix akan Kembali Perankan Joker 2
Sumber: Instagram @toddphillips

Postingan tersebut tentunya mencuri perhatian publik. Kolom komentar Instagram Todd Phillips langsung digeruduk oleh netizen.

"Apakah ini betul-betul terjadi? Ya ampun!" tulis salah satu netizen.

"Semua tenang! Ini benar-benar terjadi!" tambah lainnya.

"Ya ampun aku tidak bisa membayangkan akan menjadi seperti apa film ini!" tulis netizen lain.

Hingga kini, plot Joker 2 masih menjadi misteri. Namun jika melihat judulnya, diketahui Folie à Deux merupakan istilah psikologis yang mengacu pada gangguan mental yang memengaruhi dua atau lebih banyak individu. Biasanya, gangguan tersebut terjadi dalam lingkup keluarga yang sama.

Joaquin Phoenix akan Kembali Perankan Joker 2
Todd Phillips dan Joaquin Phoenix, Sumber: Istimewa

Berdasarkan plot film pertama, muncul teori Thomas Wayne bisa jadi ayah kandung Joker. Sangat mungkin film ini memperkenalkan Batman dan menghubungkannya dengan Joker melalui ide Folie à Deux, yang menunjukkan hubungan yang lebih dari sakadar keluarga.

Namun hingga kini, masih belum ada konfirmasi apa pun mengenai plot film dari Todd Phillips. Tanggal penayangan untuk Joker 2 juga masih menjadi rahasia.

Film pertama Joker menceritakan kisah Arthur Fleck, seorang komedian yang gagal sukses dan menjadi bulan-bulanan publik. Hidupnya yang penuh kesulitan membuat mentalnya semakin terpuruk dan ia akhirnya memilih jalan kegelapan di Gotham City.

Baca juga: Siapakah Joker: Penjahat, Pahlawan atau Mitos?

Baca juga: Joaquin Phoenix Antar 'Joker' Raih 2 Gelar di Academy Awards 2020


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait