Juara Liga, Musim Depan Liverpool Tidak Akan Mempertahankan Trofi | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Juara Liga, Musim Depan Liverpool Tidak Akan Mempertahankan Trofi

Ceknricek.com -- Musim ini Liverpool berhasil menyabet juara Premier league. Namun hal itu belum membuat pelatih Liverpool, Juergen Klopp merasa puas. Juergen pun menyatakan bahwa Liverpool tidak akan "mempertahankan" gelar juara Premier League karena ingin "menyerang" trofi-trofi lainnya.

Sebelumnya, kepastian juara didapat setelah rival terdekatnya, Manchester City, takluk dari Chelsea pada pekan ke-31. Bagi The Reds - julukan Liverpool - ini merupakan trofi Premier League - kasta teratas Liga Inggris - mereka dalam 30 tahun terakhir. Namun, gelar tersebut hanyalah permulaan dari klub yang bermarkas di Anfield itu. Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut bahwa timnya masih lapar gelar musim depan.

Baca juga: Klopp Akan Datangkan Pemain Top untuk Jaga Hegemoni Liverpool

"Kami tidak akan 'mempertahankan' gelar (Premier League) musim depan. Kami akan 'menyerang' trofi berikutnya," ucap Klopp, seperti dilansir dari BBC, Kamis (2/7/2020). 

"Kami tidak merasa puas. Ini hanyalah sebuah langkah awal menuju langkah besar selanjutnya," ucap pelatih asal Jerman itu. 

Kendati demikian, Klopp juga menilai bahwa perburuan gelar juara musim depan bakal lebih sengit karena tim-tim pesaing bertambah kuat. Menurut Klopp, Man City akan kuat musim depan, Man United akan kuat musim depan, dan Chelsea juga demikian. Sebelum fokus ke musim depan, Si Merah masih memiliki tujuh pertandingan tersisa. Terdekat, Mohamed Salah dkk akan bertandang ke markas Man City pada lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris. Laga Man City vs Liverpool bakal digelar di Stadion Etihad, Jumat (2/7/2020) dini hari WIB.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait