Foto : Istimewa

Keseruan Gokart Ertiga Club Indonesia

Ceknricek.com - Arena Lamtoro Karting, Harvest City, Cileungsi, Bogor menjadi saksi pertarungan seru balap GoKart yang digagas oleh Ertiga Club Indonesia Depok Chapter (ERCI DC), Sabtu (2/3)

Event bertemakan “Fun Karting” ini juga merupakan ajang Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) dimana ERCI DC turut mengundang berbagai Lintas Chapter untuk ikut serta dalam event ini. “Konsep Kopdarnya itu balap Gokart, tapi tujuan sebenarnya adalah kami ingin membuat suatu event silaturahmi dengan chapter lain,” ujar Tommy, selaku Ketua Pelaksana.

Sumber : Istimewa

Event yang diikuti 50 peserta dan dihadiri sekitar 100 member beserta keluarganya ini mempertandingkan 3 babak : penyisihan, semifinal, dan final. Pada babak penyisihan, terdapat 10 race dengan masing-masing race berjumlah 5 peserta. Pada masing-masing race, diambil pemenang pertama untuk diadu kembali dengan juara dari race lainnya. Pada babak semifinal terdapat 4 race. Kemudian untuk babak final terdapat 4 pembalap terbaik yang saling beradu kecepatan.

“Selain member dari ERCI Depok, teman-teman dari Chapter Karawang dan Bekasi juga hadir. Bahkan Epi (Wakil Ketua PP ERCI periode 2016–2018) juga menyempatkan diri untuk hadir,” lapor Vivi, petugas bagian daftar ulang peserta.

Di sela-sela jadwal race, panitia menyisipkan satu race khusus berupa race antar sponsor kegiatan. Yang turut berlomba adalah perwakilan dari Kuaci Rebo (Prasetyo), Founder ERCI (Prima), dari TKB Group Indonesia/HSR Wheel (Mr. HSR) dan tim dari RMK Suzuki Depok. Mr. HSR cukup menyita perhatian seluruh peserta dikarenakan memakai seragam balap professional dan helm full face yang mirip dengan stormtroopers di film Star Wars.

Babak final berlangsung sangat seru, terdapat dua pembalap dari Chapter Depok yang beradu kecepatan dengan dua pembalap dari Chapter Bekasi. Pada awal lap, Agus dan Satya dari Chapter Bekasi sempat berada di posisi pertama dan kedua. Sayang, Satya mengalami slip sehingga tersalip oleh dua member Depok. Pada akhirnya, Agus dari Chapter Bekasi berhasil merebut podium teratas disusul oleh Denny dan Reza dari Chapter Depok di peringkat 2 & 3 lalu Satya dari Chapter Bekasi di peringkat 4.

“Terima kasih atas hadiahnya dan acaranya dari ERCI Chapter Depok. Semoga Chapter Bekasi bisa membuat acara gokil seperti ini juga,” seru Agus, perwakilan dari Chapter Bekasi.

Sumber : Istimewa

Selain GoKart, di saat yang sama berlangsung juga lomba untuk anak-anak seperti lomba mewarnai dan lomba memasukan bola ke gawang sebanyak-banyaknya. “Kami ingin para istri dan anak tidak bosan ketika menunggu suami mereka yang sedang balapan gokart,” ujar Tante Furry selaku penanggung jawab lomba tersebut.

Selain dari pada itu, panitia juga menyiapkan kejutan berupa kontes kecil-kecilan sebagai ajang seru-seruan saja seperti Mobil Terkotor, Mobil Terceper, Mobil Terstandard, Mobil dengan Stiker Terbanyak, Member Paling Tepat Waktu dan Member Terngaret.

“Event ini adalah event bersama. Tidak hanya milik ERCI Depok, tetapi juga milik chapter lain. Event ini tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dari seluruh member ERCI Depok pada umumnya dan teman-teman dari Lintas Chapter pada khususnya,” ujar Doel, Ketua ERCI Depok.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan para sponsor dan media partner sehingga acara ini dapat berjalan lancar yaitu, TKB Group Indonesia, Kuaci Rebo, RMK Suzuki Margonda, Idemitsu, GT Radial, Gaspol.com, Mobil Motor, Pinky Guard, Kanzler, Qiandra, Hutamedia, Cek & Ricek, MobilMotor online magazine dan Gas-Pol dot com” sahut Reza selaku Wakil Ketua ERCI Depok. (Medpart)



Berita Terkait