Korban Manipulasi Voting, Momen Han Chowon Kembali Jadi Sorotan | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Korban Manipulasi Voting, Momen Han Chowon Kembali Jadi Sorotan

Ceknricek.com -- Setelah beberapa hari lalu publik dikejutkan dengan kabar Pengadilan Tinggi Seoul merilis daftar peserta seri "Produce" yang dieliminasi karena manipulasi voting, kini publik Korea kembali menyoroti salah satu peserta yaitu Han Chowon yang juga terkena manipulasi voting pada babak final.

Han Chowon yang berhasil masuk ke babak final harus dieliminasi karena berada pada urutan ke-12 namun kecurigaan publik ternyata benar adanya, bahwa ia sebenarnya berada di peringkat ke-6 yag berarti ada sebuah kecurangan yang terjadi.

Bukan hanya Han Chowon, nama Lee Gaeun juga masuk kedalam daftar peserta yang hasil votingnya di manipulasi. Ia seharusnya menempati peringkat kelima yang otomatis mereka bisa debut dalam grup IZ*ONE. Akibat dimanipulasi, Lee Gaeun berada di peringkat ke-14. 

Akibat terungkapnya hasil voting itu, kini netizen Korea Selatan kembali menyoroti momen memilukan ketika Han Chowon berusaha menahan tangisnya saat final "Produce 48".

"Aku melihat bagaimana Chowonie berusaha tersenyum saat menyampaikan perasaannya, melihatnya kembali membuat hatiku terasa hancur. Dia seharusnya bisa menjadi member debut," tulis salah seorang netizen. "Ini benar benar menghancurkan hatiku, bahkan meski aku tidak menontonnya," sambung neter lain. 

"Dia berada di peringkat ke-6? Wow mereka sangat gila karena menghancurkan hidup seseorang seperti itu. Kuharap mereka mendapatkan hukumannya," imbuh netizen lain. 

"Apa yang ada difikiran mereka dengan melakukan hal ini pada anak usia 17 tahun? Aku benar-benar marah dan tercengang,"kata netizen lainnya.

Sementara itu, Mnet sudah merilis pernyataan terkait kabar terungkapnya daftar trainee yang menjadi korban manipulasi voting seri "produce" ini. Mereka mengatakan akan memberikan kompensasi kepada para kontestan yang terkena dampak negatif dari manipulasi voting tersebut.

Baca juga: Polisi Selidiki Program Produce X101 Dalam Kasus Dugaan Manipulasi Voting

Baca juga: Park Yoo Na Dipuji Miliki Kecantikan dan Sempurna dalam Berakting



Berita Terkait