Foto: Badminton.org

Liliyana Natsir Jadi "Influencer" di Indonesia Masters 2020

Ceknricek.com -- Mantan pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir telah pensiun pada ajang Indonesia Masters 2019. Meski demikian, ia akan kembali turun pada ajang serupa tahun depan. Bukan sebagai pemain, namun sebagai Key Opinion Leader (KOL) atau yang biasa disebut influencer.

“Di Indonesia Masters 2020 nanti, saya akan berperan sebagai KOL. Saya ditunjuk langsung oleh Daihatsu dan dipercaya untuk memegang posisi tersebut,” kata wanita yang akrab disapa Butet ini, dalam konferensi pers Daihatsu Indonesia Masters 2020 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (21/11) seperti dilansir Antara.

Turnamen yang masuk kategori BWF Super 500 itu rencananya akan digelar di Istora Senayan, Jakarta mulai 14 hingga 19 Januari 2020. Dalam turnamen berhadiah total US$400.000 itu, Butet memiliki sejumlah kewajiban, yaitu menghadiri pertandingan dan mengunggah informasi mengenai Daihatsu Indonesia Masters 2020 melalui media sosial.

"Tugas saya nanti sebagai KOL, diantaranya harus hadir di beberapa pertandingan. Selain itu, saya juga harus upload (mengunggah) foto-foto beberapa kali lewat media sosial," kata Liliyana Natsir.

Liliyana Natsir Jadi "Influencer" di Indonesia Masters 2020
Sumber: Badminton.org

Baca Juga: Gagal Juara di Hong Kong, Kemenangan The Daddies di Final Hanya 30 Persen

Mantan pasangan dari Tontowi Ahmad (Owi) dan Nova Widianto itu berharap agar nantinya ajang ini turut melahirkan banyak atlet-atlet Indonesia yang mencetak prestasi. Sekadar mengingatkan, Butet/Owi sendiri pada ajang Indonesia Masters 2019 sukses menembus babak final, sebelum dikalahkan ganda China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, 21-19, 19-21, dan 16-21.

“Saya berharap penyelenggaraan Indonesia Masters 2020 bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Selain itu, pemain Indonesia juga banyak yang berprestasi,” ujar Butet.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra meyakini partisipasi Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2020 akan menambah warna serta kebahagiaan dan keceriaan selama berlangsungnya turnamen tersebut.

“Kami percaya kehadiran Butet pasti akan memberi warna dan juga membawa kebahagiaan untuk kita semua, bukan hanya bagi atlet-atlet yang akan tampil di lapangan, tetapi juga masyarakat yang menyaksikan jalannya pertandingan,” tutur Amelia.

Sepanjang kariernya, total Liliyana Natsir sudah mengoleksi 51 gelar internasional. Gelar paling bergengsi tentu ialah medali emas Olimpiade Rio 2016 yang didapat atlet kelahiran Manado itu bersama Tontowi Ahmad.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait