Melayat ke Rumah Duka JB Sumarlin, Sri Mulyani: Almarhum Orang yang Berkomitmen | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Melayat ke Rumah Duka JB Sumarlin, Sri Mulyani: Almarhum Orang yang Berkomitmen

Ceknricek.com -- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendatangi rumah duka tempat Johannes Baptista (JB) Sumarlin disemayamkan, yaitu di San Diego Suites lantai 36 MRCCC Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta, Jumat (7/2) pagi.

Sri Mulyani datang mengenakan pakaian batik dengan didampingi oleh Wamenkeu Suahasil Nazara, Dirjen Anggaran Askolani, Dirjen Perbendaharaan Andin Hadiyanto, Dirjen Pajak Suryo Utomo dan Dirjen Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata.

Dalam kenangannya, sebagai salah satu mahasiswa JB Sumarlin ketika Sri Mulyani masih kuliah di Universitas Indonesia, Almarhum adalah orang yang memiliki komitmen tinggi dalam bekerja.

Baca Juga: Saleh Husin, Universitas Indonesia Berduka Atas Wafatnya JB Sumarlin

“Saya mengenal beliau sejak mulai menjadi mahasiswa, mengajar di Universitas Indonesia dan beliau nampak sekali punya komitmen dan kecintaan pada almamaternya,” kata Sri Mulyani melansir Antara.

Sebagaimana diketahui, JB Sumarlin yang merupakan Menteri Keuangan periode 1988-1993 meninggal dunia dalam usia 87 tahun di Rumah Sakit Carolus, Jakarta, Kamis siang.

Putri JB Sumarlin, Sylvia Sumarlin mengatakan, jenazah ayahnya disemayamkan di MRCCC Rumah Sakit Siloam dari Jumat (7/2) hingga Senin (10/2) dan akan diadakan kebaktian mulai pukul 16.00-17.00 WIB kecuali pada hari Minggu.

Menurut rencana, JB Sumarlin yang pernah menjabat sebagai Ketua BPK (1993-1998) dan Kepala Bappenas (1983-1988) akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Senin (10/2).

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait