Pemkot Jakut Renovasi Kantor Bawaslu dan Menata Danau Sunter | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Tribunnews

Pemkot Jakut Renovasi Kantor Bawaslu dan Menata Danau Sunter

Ceknricek.com -- Renovasi Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta di Jl. Danau Agung 2 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, ditargetkan rampung Desember mendatang.

Kepala Suku Badan Pengelola Aset Kota (SBPAK) Jakarta Utara, Ratna Diah Kurniati dalam keterangan resminya, Rabu (2/10) mengatakan, bagian bangunan yang direnovasi di antaranya toilet, atap gedung dan penataan ruangan sesuai kebutuhan, juga pembangunan musala untuk melengkapi keberadaan kantor.

Foto: Pemprov DKI

"Sementara direnovasi kita siapkan Gedung PE di M.T. Haryono. Targetnya Desember rampung," ujar Ratna.

Menurut Ratna, pengerjaan renovasi sudah dilakukan pihaknya sejak pertengahan September lalu karena kondisi bangunan sebagian gedung sudah mengalami kerusakan.  

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara terus mematangkan rencana penataan kawasan Danau Sunter Selatan, Sunter Jaya, Tanjung Priok. Selain melakukan pembangunan fisik penataan juga akan dilakukan terhadap pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di lokasi.

Penataan danau Sunter

Selain Kantor Bawaslu, Pemkot Jakut juga akan menata kawasan Danau Sunter dan melakukan pembangunan fisik penataan juga akan dilakukan terhadap pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di lokasi.

Foto: Pemprov DKI

Baca Juga: Juni Mendatang, Pemprov DKI Jakarta Akan Revitalisasi Danau Sunter

Asisten Pemerintahan Pemkot Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan, untuk melakukan penataan ini pihaknya akan berkolaborasi dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta. 

"Danau Sunter Selatan sisi Timur akan di-sheet pile untuk memperindah," ujar Khalit.

Dijelaskan Khalit, secara teknis pengelolaan Danau Sunter Selatan yang sebelumnya dikerjasamakan dengan Koperasi Pembina Profesi Dan Olahraga Perairan (KPPOP), sudah berakhir sejak 19 Juni 2019. Karena itu, pihaknya juga berencana melakukan penataan terhadap 44 UKM yang sebelum ini bermitra dengan KPPOP.

"Setelah proses sosialisasi selesai, Dinas SDA akan langsung menambah jumlah alat berat dan memasukan material di sekitar Danau Sunter untuk mempercepat penataan," kata Khalit.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait