Foto: Ashar/Ceknricek.com

Pemprov DKI Pasang Signage Integrasi Jaklingko

Ceknricek.com -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memasang peta petunjuk jalan dan signage di 28 halte non-BRT dan totem. Pemasangan ini hasil kolaborasi  Pemprov DKI dengan Forum Diskusi Transportasi Jakarta.

Pemasangan tersebut dilaksanakan di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Selasa (13/8), untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat pengguna kendaraan umum untuk mendapatkan informasi transportasi publik.

"Peta yang dipasang adalah peta yang mengintegrasikan semua moda transportasi umum, bukan peta satu moda tapi semua moda transportasi yang pesannya adalah integrasi antara moda di Jakarta agar makin lengkap," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Halte Bus Gelora Bung Karno, Jakarta.

Anies mengungkapkan apresiasinya kepada Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDTJ) yang telah berkolaborasi berikut inovasinya sehingga dapat membantu masyarakat untuk lebih mencintai moda transportasi umum.

Pemprov DKI Pasang Signage Integrasi Jaklingko
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Baca Juga: Pemprov DKI Target Remajakan 10.047 Armada Angkutan Diintegrasi Jak Lingko

Solusi bisa datang dari masyarakat, publik sebagai co-creator dan pemerintah sebagai kolaborator. Masyarakat atau publik punya inovasi dan kreativitas, tetapi tidak punya sumber daya. "Di situlah negara dan masyarakat bisa berkolaborasi bersama," kata Anies.

Untuk saat ini, pemasangan pertama dilakukan di Halte Gelora Bung Karno Jakarta Pusat. Selain itu, flyer informasi juga diberikan secara gratis di Stasiun MRT Istora Senayan.

Semua informasi tentang moda transportasi mulai dari Bus TransJakarta, MRT, LRT, dan kendaraan mikro dalam sistem integrasi JakLingko tercantum dalam peta petunjuk dan signage itu.

"Kita ingin masyarakat bisa lebih nyaman ketika beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi publik, dan salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan tersebut selain pilihan moda, juga penyediaan informasi," ujar pendiri FDTJ Adrianus Satrio.

Peta petunjuk dan signage di lokasi tersebut diresmikan Anies bersama jajaran pimpinan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait