Penerbangan Terakhir,Pramugari Ini Beri Salam Mengharukan | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Penerbangan Terakhir,Pramugari Ini Beri Salam Mengharukan

Ceknricek.com -- Seorang pramugari maskapai penerbangan Virgin Australia bernama Cassy Appleton memberikan salam perpisahan kepada penumpang dalam penerbangan terakhirnya. Melansir Kompas.com yang mengutip dari BBC, Kamis (26/3/2020), maskapai tersebut tengah mempersiapkan penangguhan penerbangan internasional karena pandemi virus corona (Covid-19).

Melalui sebuah video yang beredar, Appleton terlihat sedang memberi informasi seputar waktu dan suhu setempat kepada para penumpang dalam pesawat kedatangan di Selandia Baru. Seperti biasa, Appleton memberi informasi kedatangan dan imbauan agar penumpang tetap berada di tempat duduk dan mengenakan sabuk pengaman.

Baca Juga : Mulai Juma’at,Imigrasi Larang WNA Masuk ke Indonesia

Namun yang berbeda, Appleton mengeluarkan ponselnya dan membaca pesan mengharukan. “Akhirnya, saya hanya ingin mengatakan bahwa ada kemungkinan penerbangan ini merupakan penerbangan terakhir kami, dan operasi penerbangan terakhir. Pastinya, penerbangan ini adalah yang terakhir untuk masa mendatang,” tutur Appleton.

Dia melanjutkan bahwa sebagai awak pesawat, Appleton bersama anggota kru lainnya telah mengganggap langit sebagai rumah mereka. Maka dari itu, dia menuturkan bahwa operasi penerbangan terakhir tersebut terkesan sedikit aneh karena dia dan anggota kru lainnya kembali mendarat.

“Kepada para penumpang, kami mengucapkan terima kasih atas senyuman dan interaksi kalian," ucap Appleton.

"Kalian yang membantu hari-hari kami sangat menyenangkan. Sebagai perwakilan dari kru Virgin Australia, kami berharap yang terbaik untuk kalian selama masa-masa ini,” lanjutnya

Baca Juga : Pengamat: Darurat Kesehatan Masyarakat, Bukan Darurat Sipil

Sebagai kalimat penutup, Appleton mengimbau agar para penumpang menjaga diri mereka, tetangga mereka, dan tetap berhati-hati. Selanjutnya, Appleton memberi pesan kepada anggota krunya dan mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menjelaskan ikatan kekeluargaan yang telah terjalin.

Dia mengatakan bahwa dirinya sangat beruntung dapat bekerja bekerja bersama dengan mereka. Menurutnya, mereka sangat luar biasa karena telah bersatu dalam kekacauan saat ini.

“Ingatlah bahwa masa-masa sulit tidak akan bertahan, namun orang-orang yang kuatlah yang bertahan. Kita semua menghadapi hal ini bersama-sama,” kata Appleton.

Baca Juga : Anies Minta Karantina, Ini Jawaban Istana

Sebelum video tersebut berakhir, Appleton kembali mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang berada dalam pesawat tersebut dan dia berharap mereka akan saling bertemu lagi. Video tersebut ditutup dengan suara ramai tepuk tangan para penumpang yang mendengar pesan mengharukan dari Appleton.

Maskapai Virgin Australia pada Rabu (25/3/2020) mengumumkan akan memangkas 90 persen penerbangan domestik. Dikutip dari Newzhub, ada sekitar 8.000 staf Virgin Australia yang terdampak karena penangguhan penerbangan tersebut. 

BACA JUGA Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait