PKK Kabupaten Tapin Bagikan 200.000 Masker | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

PKK Kabupaten Tapin Bagikan 200.000 Masker

Ceknricek.com -- Penanganan masalah pandemi COVID-19 bukan hanya kewajiban sektor kesehatan, tetapi juga menjadi kewajiban semua sektor di masyarakat. Sebagai bentuk dukungan pada penanganan COVID-19 di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin membagikan masker kepada masyarakat. 

Diungkapkan oleh Ketua Pokja 4 Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin, Rabiatul Aulia saat kegiatan audiensi Tim Task Force COVID-19 Kemenkes bersama Dinkes Kabupaten Tapin Rabu (30/9/20), sejak bulan Maret sampai saat ini sudah membagikan sekitar 200.000 masker kepada masyarakat Kabupaten Tapin.

Pembagian masker ini merupakan bagian dari kegiatan Gebrak Masker atau Gerakan Bersama Pakai Masker yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin. Rabiatul mengatakan gerakan pakai masker ini diinstruksikan PKK Pusat yang diilaksanakan oleh PKK tingkat Provinsi sanpai ke desa.

Baca juga: Alasan Satgas Covid-19 Terkait Pemakaian Masker Scuba yang Kurang Efektif

''Dengan jumlah tersebut diestimasikan setiap warga memiliki 3 masker. 1 untuk dipakai, 1 untuk cadangan, dan 1 untuk dicuci,'' ujar Rabiatul.

Selain membagikan masker dalam jumlah besar, Tim Penggerak PKK Kab. Tapin juga membagikan sarana cuci tangan lengkap dengan tangki airnya di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Tapin. Hal ini dilakukan agar masyarakat sekitar bisa tergerak dalam menyediakan sarana cuci tangan di kampungnya masing-masing. Selain membagikan ke setiap kecamatan, Tim Penggerak PKK Kab. Tapin juga menyediakan sarana cuci tangan di tempat umum seperti pasar dan taman.

Senentara itu, terkait kunjungan Tim Task Force COVID-19 Kemenkes, Rabiatul merasa senang. Menurutnya ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah terutamanya dalam penanganan COVID-19. Ia berharap kunjungan ini bisa menjadi bahan perbiakan tentang bagaimana seharusnya kita menghadapi pandemi dalam hal ini COVID-19.

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait