PPLIPI Gelar Puncak Perayaan Hari Ibu | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

PPLIPI Gelar Puncak Perayaan Hari Ibu

Ceknricek.com--Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) mengadakan puncak perayaan Hari Ibu tahun 2022 di Ballroom Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin (19/12/22) malam.

Hadir dalam kesempatan itu Dra Indah SDA MBA Ketua Umum PPLIPI beserta pengurus PPLIPI lainnya. Menurut Ketua Umum PPLIPI, Indah SDA, acara puncak itu mengakhiri rangkaian acara yang diadakan PPLIPI sebelumnya, untuk memperingati Hari Ibu.

Indah juga mengatakan sebagai organisasi perempuan dengan Misi dan Visi Pemberdayaan Perempuan, pihaknya sangat peduli atas setiap langkah keberhasilan yang dicapai, yang berkaitan dengan upaya-upaya meningkatkan kualitas hidup para perempuan yang terjamin hak-haknya.

Ketua Panitia Peringatan Peringatan Hari Ibu 2022, Hera Susno Duadji mengatakan, selama lebih dari 1 bulan kegiatan acara Hari Ibu PPLIPI silih berganti dan semuanya mempunyai makna yang sangat berarti bagi para perempuan.

Foto: Istimewa

PPLIPI sendiri dibentuk dengan cita-cita untuk menjadi wadah para perempuan dengan segala latar belakang pendidikan dan profesi. Mereka diharapkan bisa memberi sumbangsihnya baik berupa tenaga, pikiran maupun materi dalam rangka melanjutkan dan mengisi semangat pemberdayaan perempuan.

"Kita pakai tag line 'Ibu Hebat Indonesia Maju' sehingga program-program PPLIPI secara langsung maupun tidak langsung diarahkan untuk menciptakan kondisi yang lebih baik bagi para perempuan,"kata Indah SDA.

Foto: Istimewa

Pada Kesempatan ini PPLIPI juga memberikan 10 Award kepada ibu-ibu hebat berprestasi di bidang masing-masing dan 1 Award untuk Katagori Lifetime Achievement.

1.Kategori Pejabat Eksekutif.

  • Hj. Fatmawati Rusdi, SE, MM (Wakil Walikota Makassar)
  • Dr. Hj. Celica Nurrachadiana MHKes (Bupati Kawarang)

2.Kategori Politikus :

  • Hj. Melani Leimena Suharli (Dewan Pertimbangan KPP-RI & Anggota DPR partai Demokrat)
  • Hj. Novita Wijayanti, SE, MM (Partai Nasdem) 

3.Kategori Entrepreneur

  • Hj. Dra Endah Kuswiyoto Ak (CEO Developer Property & Distributor Alat Kesehatan)
  • Irawati Muklas (Founder & Presdir Quickglam)
  • Rizky Ananda Musa (Founder & CEO PT Skinsol Kosmetik Industri)
Foto: Istimewa

4.Kategori Profesi

  • Lia Panduwinata (Notaris)
  • Hj. Julia Chaerani Rachman, SH, MKn.(Notaris)

5.Kategori Lifetime Achievement

  • Hj. Dewi Motik Pramono Msi.

Acara dimeriahkan juga dengan lomba berbusana daerah yang diikuti oleh semua pengurus PPLIPI.

Juara I : Effy Kuswita SH Ketua Komisi Hukum & Ham memakai busana adat Kaltim (Dayak)

Juara II : Lina Tjung Ketua Komisi Kemitraan Luar Negeri memakai busana adat Kalbar

Juara III : Vina Purbasari Wasekjen PPLIPI dengan pakaian adat Kalbar.

Menurut Mulia Jayaputri MPA, PSi, Ketua Dewan Penasehat PPLIPI, para pemenang memakai "all Kalimantan Dress". Acara ditutup dengan penampilan si burung camar Vina Panduwinata dan Fathur Java Jive.

Peringatan Hari Ibu dirayakan setiap tanggal 22 Desember, sesuai dengan dekrit Presiden No.36 tahun 1959 yang menetapkan bahwa pada tanggal 22 Desember dijadikan Hati Ibu secara Nasional.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait