'Resident Evil 3 Remake' Akan Buat Nemesis Lebih Cerdik | Cek&Ricek
Sumber: Capcom

'Resident Evil 3 Remake' Akan Buat Nemesis Lebih Cerdik

Ceknricek.com -- Resident Evil 3 Remake akan segera dirilis oleh Capcom, 3 April mendatang. Rencananya, remake kali ini akan memodernisasi versi asli PlayStation yang dirilis tahun 1999, dengan menambahkan mode multiplayer baru yang disebut Resident Evil Resistance.

Tak hanya itu, RE3 Remake juga akan menghilangkan beberapa aspek dari materi sumbernya. Salah satunya adalah mode Mercenaries yang ada di Resident Evil 3 versi PlayStation dan ending yang bercabang juga tidak akan disajikan di versi remake ini.

Resident Evil 3 Remake Akan Buat Nemesis Lebih Cerdik
Sumber: Capcom

Produser Peter Fabiano mengatakan kepada Official PlayStation Magazine UK bahwa fitur-fitur lain dari Resident Evil 3 juga akan diperluas. Monster utama, Nemesis yang menguntit Jill Valentine di RE3 akan mengikuti mode Mr. X alias Tyrant dari remake Resident Evil 2 Remake tahun lalu.

Meski demikian, Fabiano menjanjikan Nemesis kali ini akan lebih cerdik. Salah satunya adalah kemampuan Nemesis untuk menggunakan senjata seperti rocket launcher di game original-nya.

Resident Evil 3 Remake Akan Buat Nemesis Lebih Cerdik
Sumber: Capcom

"Karakter Carlos Oliveira juga akan memiliki bagian yang menarik untuk dimainkan," kata Fabiano. Sekadar informasi, di RE3 1999 Carlos juga sempat dimainkan di main story, meski hanya beberapa saat atau tepatnya ketika harus mendapatkan serum untuk Jill setelah menghadapi Nemesis di Clock Tower.

Capcom menyebut Resident Evil 3 Remake akan menghasilkan penataan ulang yang lengkap dari versi aslinya, dengan visual fotorealistik dan skema kontrol yang dimodernisasi. Resident Evil 3 Remake akan dirilis untuk PlayStation 4, Windows PC, dan Xbox One.

Resident Evil 3 Remake Akan Buat Nemesis Lebih Cerdik
Sumber: Capcom

Fabiano sendiri mengaku proses pengembangan Resident Evil 3 Remake sudah mencapai 90 persen. "Kami yakin tidak akan ada penundaan dari jadwal rilis yang direncanakan awal," ucap Fabiano.

Baca Juga: 'Resident Evil 3 Remake' Siap Rilis 3 April 2020

Beberapa penggemar sedikit kecewa dengan hilangnya minigame Mercenaries di versi Remake. Di versi tahun 1999, para pemain dapat membuka minigame The Mercenaries: Operation Mad Jackal yang menampilkan tiga karakter yakni Carlos, Nikolai Zinoviev dan Mikhail Victor.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait