Ricca Callebaut Tanam Rp3 Miliar di Investasi Bodong MeMiles | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Ricca Callebaut Tanam Rp3 Miliar di Investasi Bodong MeMiles

Ceknricek.com -- Frederica Francisca Callebaut mengakui melakukan top up mencapai Rp3 miliar di investasi bodong “MeMiles” milik PT Kam and Kam.

Informasi itu disampaikan kuasa hukumnya, Gontor Tobing, usai mendampingi kliennya menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Timur, Senin (27/1). "Ada beberapa kali dengan besaran yang berbeda-beda, totalnya Rp3 miliar," ujarnya seperti dirilis Antara.

Menurut Gontor, istri cucu mantan Presiden Soeharto, Ari Sigit itu menjalani pemeriksaan sekitar lima jam, mulai pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB, dengan sekitar 41 pertanyaan.

Pada pemeriksaan sebagai saksi, Ricca --begitu Frederica Fransisca Callebaut akrab disapa-- mengaku dirinya menjadi korban dalam kasus tersebut. Ia tidak merasa diuntungkan dari investasi yang diikutinya.

Baca Juga: Tata Janeeta, Tak Tahu Soal Investasi Bodong 'MeMiles'

"Tidak ada (hadiah uang), malah rugi. Intinya beliau ini adalah korban melakukan top up di dalam perkara ini," ucap Gontor.

Meski begitu, Gontor mengakui kliennya mendapatkan reward dua unit Toyota Alphard, namun kedua mobil tersebut telah dikembalikan ke Polda Jatim.

Mengenai Ari Sigit, suami Rika, Gontor menyatakan ia merupakan member dari investasi “MeMiles”, tapi keikutsertaan Ari Sigit dalam investasi tersebut setelah mengikuti saran dari sang istri.

"Mbak Rika duluan sebagai member, baru memperkenalkan sistem ini kepada suaminya, Ari," kata Gontor.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait