Samsung Rilis Ponsel Lipat Terbaru Februari 2020 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Antaranews.com

Samsung Rilis Ponsel Lipat Terbaru Februari 2020

Ceknricek.com -- Menyongsong tahun baru 2020, Samsung Electronics akan merilis ponsel pintar yang terlipat seperti kerang atau “clamshell”, Februari mendatang. 

Rencana tersebut dilaporkan Kantor Berita Yonhap, Senin (30/12). Saat ini Samsung sedang dalam pembicaraan serius dengan tiga operator seluler di Korea Selatan.

Raksasa elektronik di Negeri Ginseng itu dilaporkan akan mengadakan acara peluncuran “Unpacked” di Amerika Serikat pada pertengahan Februari, dan memberikan rincian lebih lanjut tentang ponsel lipat terbarunya. Sejauh ini, Samsung masih menolak untuk mengomentari jadwal rilis ponsel lipat tersebut.

Awal 2019 lalu, Samsung Electronics merilis Galaxy Fold yang memiliki layar 7,3 inci yang dapat dilipat seperti buku. Sementara, ponsel pintar baru tersebut diharapkan memiliki tampilan 6,7 inci dan berbentuk hampir kotak ketika dilipat.

Dibandingkan dengan Galaxy Fold, yang dibanderol dengan harga sekitar US$2.000, versi ponsel dengan lipatan baru tersebut akan tersedia di kisaran pertengahan US$1.000.

Baca Juga: Apple Akan Rombak Kamera di iPhone 2020

Selain Samsung, sejumlah merek global lainnya, termasuk Motorola dan Huawei, juga akan merilis model lipat awal tahun depan. Samsung berencana untuk menjual 6 juta unit ponsel lipat pada tahun 2020.

Nama ponsel pintar tipe "clamshell" terbaru itu belum diputuskan. Yang pasti, Samsung telah berencana untuk merilis Galaxy Fold generasi kedua pada akhir 2020.

Sementara ponsel pintar terbaru yang dapat dilipat itu akan berjalan pada jaringan internet generasi keempat (LTE), Galaxy S11 hanya akan tersedia untuk jaringan generasi kelima.

Ada juga rumor bahwa Samsung akan mengadopsi nama baru untuk perangkat premium yang akan datang, Galaxy 20, untuk menandai tahun baru.

BACA JUGA: Cek BUKU & LITERATUR, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait