Sebulan Belum Juga Terungkap, Ini Fakta Fakta Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Foto : Istimewa

Sebulan Belum Juga Terungkap, Ini Fakta Fakta Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Ceknricek.com--Kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang masih belum terungkap. Bareskrim Polri pun sampai turun tangan untuk melakukan penyelidikan kasus pembunuhan ibu dan anak yang menghebohkan publik itu. Berikut adalah fakta terbaru kasus pembunuhan Tuti dan anak gadisnya Amelia pada 18 Agustus 2021.

1.Hampir Sebulan

Sejak munculnya kasus pembunuhan ibu dan anak di Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada 18 Agustus 2021 lalu, kasus ini belum juga terungkap. Pihak kepolisian masih terus mendalami kasus yang menewaskan dua orang wanita itu.Sedikitnya, sudah puluhan saksi diperiksa, namun Polres Subang belum menetapkan tersangka hingga saat ini.

2.Masyarakat hingga Paranormal Beri Dukungan

Dukungan masyarakat terhadap pengungkapan kasus pembunuhan seorang ibu dan anak yang jasadnya ditemukan dalam kondisi bugil di bagasi mobil Alphard di Subang bulan lalu itu, terus mengalir. Warga penasaran siapa pelaku dalam kasus pembunuhan yang hampir satu bulan terakhir ini masih belum terungkap oleh polisi.

Tidak hanya masyarakat biasa, sejumlah paranormal juga turut andil memujukan empatinya. Yang unik, ada yang mencoba mengungkap kasus tersebut dengan cara ghoib, yaitu berupa mediumisasi jin qorin korban dan mewawancarainya.

3.Bareskrim Turun Tangan

Direktur Tindak Pidana Umum (Dir Tipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian mengungkapkan bahwa penyidik turut melakukan analisa terhadap seluruh informasi yang diperoleh.

"Kami analisa semua informasi yang sudah diperoleh oleh Polres Subang dan Polda Jabar," kata Andi, Rabu (15/9/21).

Dalam hal ini, Andi menyebut, pihaknya melakukan pendampingan untuk membantu mengungkap peristiwa tersebut.

"Tim asisensi dari Bareskrim sudah di sana untuk membantu penyelidikan," ujar Andi.

4.Yosef Sudah 9 Kali Diperiksa

Yosef Hidayah, suami dan juga ayah dari korban pembunuhan sadis ibu dan anak, sudah sembilan kali dipanggil polisi. Bahkan kali ini Bareskrim Polri ikut turun dalam memeriksa Yosef.

Pasalnya, kasus pembunuhan ibu dan anak ini sudah memasuki pekan keempat. Namun pihak kepolisian belum kunjung dapat mengungkap kasus pembunuhan sadis ini, padahal polisi sudah memeriksa puluhan saksi sebelumnya.

Rohman Hidayat, kuasa hukum Yosef mengatakan, pada pemeriksaan terakhir, kliennya diperiksa selama kurang lebih 7 jam dengan 16 pertanyaan.

“Pertanyaan yang diberikan penyidik yaitu seputar pendirian yayasan, keberadaan Yosef saat sehari kejadian dan saat kejadian, kepemilikan rumah dan jadwal golf yang biasa Yosef lakukan,” ujarnya.

Yosef merupakan saksi yang paling sering diperiksa oleh pihak kepolisian selain Mimin, istri muda Yosef dan Yoris anak pertama korban. Seharusnya, pemeriksaan bersamaan dengan Mimin dan Yoris. Namun Yoris kembali pulang karena sakit, sementara Mimin tidak hadir dan baru dapat hadir keesokan harinya.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait