Setelah 10 Tahun, Novel Elena Ferrante Rilis | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Setelah 10 Tahun, Novel Elena Ferrante Rilis

Ceknricek.com -- Buku-buku Elena Ferrante ada di hati pembaca internasional. Novelis asal Italia yang identitasnya rahasia itu menerbitkan karya terbaru setelah 10 tahun.

Di Prancis, para pembaca setianya membuat antrean panjang di toko buku saat lockdown sudah dilonggarkan. Mereka rela mengantre novel Elena Ferrante terbaru yang berjudul 'The Lying Life of Adults'.

Kisah baru dalam novelnya berlayar di kota Italia bagian selatan. Karakternya bernama Giovanna berasal dari masyarakat kota Naples yang kaya raya dengan pembukaan novel berada di puncak bukit Vomero di awal dekade 1990-an. 

Baca juga: Kisah Hidup Penyair Emily Bronte Bakal Diangkat ke Layar Lebar

Buku terbaru Elena Ferrante yang terbit setelah seri Neapolitan itu dinanti-nanti oleh pembaca Eropa. Sebelum rilis di Prancis, buku 'The Lying Life of Adults' terbit di Italia pada November 2019.

Saat itu, para pembaca setianya mengantre tengah malam untuk mendapatkan salinan pertama. Lalu membacanya bersama-sama di malam hari.

Para kritikus sastra mengatakan buku-buku Elena Ferrante seperti rollercoaster dan membuat para pembaca emosional. Olivia de Lamberterie mengatakan sang penulis tidak bermaksud untuk merayu pembaca.

"Dia punya gaya khas untuk menata karakternya dengan semua kompleksitas. Persahabatan sering kali mengerikan dan berbahaya," ungkap Olivia mengutip detikcom.

Nama Elena Ferrante dikenal di dunia khususnya Amerika lewat serial novel 'Neapolitan'. Novel perdananya 'My Brilliant Friend' pun sukses diadaptasi ke serial televisi oleh HBO.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait