Foto: 90min.com

Ucapan Terima Kasih Para Pemain untuk Pochettino

Ceknricek.com -- Usai sudah era Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur. Manajemen klub asal London Utara itu memutuskan untuk memecat manajer yang sukses membawa mereka ke final Liga Champions 2018/2019 itu, Selasa malam (19/11) waktu setempat.

Keputusan ini tergolong mengejutkan. Apalagi para pemain saat ini baru saja kembali usai menjalani tugas mereka di tim nasional masing-masing. Rentetan hasil buruk di sepertiga awal musim ini, khususnya setelah mereka gagal menang dalam 5 laga terakhir menjadi alasan dari pemecatan pria yang akrab disapa Poch itu.

Apa mau dikata, nasi telah menjadi bubur. Beberapa pemain mengaku terkejut akan keputusan itu, namun tidak ada kata-kata lain yang mereka bisa ucapkan selain terima kasih kepada manajer berusia 47 tahun itu. Salah satunya ialah Dele Alli, pemain yang dipromosikan menjadi bagian dari tim utama oleh Pochettino di tahun 2014 lalu.

Ucapan Terima Kasih Para Pemain untuk Pochettino
Sumber: @deleofficial

“Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada pria ini. Dia mengajari saya begitu banyak dan saya sangat berterima kasih atas semua yang telah dia lakukan untuk saya. Semoga beruntung dan berharap bisa bertemu lagi denganmu, temanku,” tulis Alli dalam Twitternya @dele_official.

Hal senada diucapkan oleh gelandang timnas Inggris, Harry Winks. Pemain binaan akademi Tottenham Hotspur ini mengaku berhutang budi kepada manajer asal Argentina itu.

“Saya sudah berkali-kali mengatakannya dan saya akan selalu mengatakannya. Saya berhutang segalanya untuk berterima kasih kepada sang manajer," kata Winks dalam sebuah wawancara dengan TalkSport.

Ucapan Terima Kasih Para Pemain untuk Pochettino
Sumber: Talksport

Menurut pengakuan Winks, Mauricio Pochettino lah yang ingin Spurs menandatangani Winks segera setelah menonton video aksinya. Winks Akhirnya mendapatkan kontrak profesional pertama bersama Spurs, 27 Juli 2014.

Baca Juga: Pochettino Strike Tiga, Siap-siap Keluar!

“Dia memberi saya kesempatan dan saya tidak akan menjadi siapa saya hari ini jika bukan karena dia. Tentu saja saya harus bekerja keras untuk sampai ke sini, tetapi mendapatkan kesempatan itu sejak awal selalu sulit dan saya selamanya berterima kasih kepada manajer atas kesempatan itu,” ujar Winks menambahkan.

Ucapan Terima Kasih Para Pemain untuk Pochettino
Sumber: AFP

Sementara itu, bek Tottenham, Ben Davies juga memberikan penghormatan kepada mantan bosnya. Pemain Wales itu baru saja menunaikan tugasnya mengantar tim nasionalnya lolos ke Euro 2020 usai mengalahkan Hungaria 2-0.

"Saya tidak tahu tentang pemecatan sampai setelah pertandingan. Saya sangat terkejut. Tapi saya ingin mengatakan, sangat luar biasa bekerja dengannya selama lima tahun terakhir dan saya yakin dia akan melanjutkan kariernya ke hal-hal yang lebih besar dan lebih baik,” ucap pemain berusia 26 tahun itu.

Sindir Manajemen

Sementara itu, mantan pemain Spurs era 1989-1992 sekaligus legenda timnas Inggris, Gary Lineker menyindir para manajemen Spurs yang melakukan keputusan tersebut. Bagi Lineker, manajemen Spurs telah melupakan jasa-jasa dari mantan pemain Espanyol itu.

“Mauricio Pochettino telah dipecat oleh Spurs. Dia membantu klub untuk memikul beban berat selama bertahun-tahun. Semoga berhasil dengan menemukan pengganti yang lebih baik, itu tidak akan terjadi,” sindir Lineker melalui akun Twitternya @GaryLineker.

Ucapan Terima Kasih Para Pemain untuk Pochettino
Sumber: Reuters

Baca Juga: Resmi, Jose Mourinho Gantikan Posisi Mauricio di Spurs

Spurs sendiri telah menunjuk mantan manajer Chelsea dan Manchester United, Jose Mourinho sebagai pengganti dari Pochettino. The Special One, julukan Mourinho akan dikontrak hingga musim 2022/2023.

Mantan manajer Spurs, Harry Redknapp berpesan kepada Mou bahwa pekerjaan sebagai manajer Spurs bukanlah pekerjaan mudah. Redknapp sendiri merasakannya di periode 2008-2012. Meskipun membawa Tottenham masuk jejeran Big Four dalam tiga musim, Redknapp dipecat oleh Tottenham setelah gagal menyetujui persyaratan pada kontrak baru.

"Seseorang akan berjalan di sana, wajah baru, suara baru untuk mengambil alih tim dan mengangkat mereka. Ini adalah waktu yang tepat untuk datang dan memimpin Tottenham Hotspur. Siapa pun yang masuk, satu-satunya cara untuk bertahan adalah dengan membawa mereka ke posisi tertinggi di Premier League,” ujar Redknapp kepada BBC Radio 5 Live.

BACA JUGA: Cek OPINI, Opini Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait