Ventje Rumangkang, Politisi Senior Pendiri Partai Demokrat Tutup Usia | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Ventje Rumangkang, Politisi Senior Pendiri Partai Demokrat Tutup Usia

Ceknricek.com -- Kabar duka menyelimuti Partai Demokrat, Ventje Rumangkang pendiri partai tersebut meninggal dunia pada Senin (24/2) di Rumah Sakit Pondok Indah , Jakarta Selatan pagi tadi.

Kabar kematian Ventje Rumangkang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagaimana dikutip dari laman Partai Demokrat.

”Semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. Jasa beliau akan selalu terkenang oleh kita semua,” tulis AHY.

Ventje Rumangkang adalah Ketua Umum Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD-PD ). Dia adalah politisi dan pengusaha asal Manado. Sebagai ketua FKPD-PD, dia memastikan internal Demokrat tengah menjalankan bersih-bersih kader.

Baca juga: F-Demokrat: Kasus Jiwasraya Bernuansa Politis, Bukan Kriminal Biasa

Pada 2004, Ventje bersama pada pendiri Demokrat lainnya sukses mengantarkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Presiden Keenam RI. Ventje tak lantas berambisi masuk kekuasaan. Ventje pernah mengaku dirinya mungkin tidak dilahirkan untuk menduduki jabatan formal.

“Tapi saya selalu membantu sebisa mungkin memperbaiki republik ini. Sebab, pengabdian itu tak hanya dalam jabatan formal. Dalam ruang lingkup keseharian juga bisa melakukan pengabdian,” ungkap Ventje.

Sementara itu duka mendalam juga disampaikan para petinggi Partai Demokrat yang kini tengah berada di tanah kelahiran SBY di Pacitan, Jawa Timur.Para petinggi Demokrat, antara lain, Andi Arief, Rachlan Nashidik, Jansen Sitindaon dan lainnya menyampaikan rasa suka lewat video yang diunggah @Demokrat_TV.

Andi Arief, mantan aktivis yang akhirnya terjun ke partai tersebut juga mengatakan Demokrat kehilangan lagi satu pendirinya. Dia mengungkap kader Demokrat bersedih dan berdoa agar Ventje Rumangkang diterima di sisi Yang Maha Kuasa.Selain itu ia juga mengingatkan jika tidak ada Susilo Bambang Yudhoyono dan Ventje Rumangkang maka Partai Demokrat tidak akan pernah ada.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait