Eka Hospital Bersama Buya Syafii Maarif Wakafkan Ribuan Al Quran | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Eka Hospital Bersama Buya Syafii Maarif Wakafkan Ribuan Al Quran

Ceknricek.com--Pada momen bulan suci Ramadan, Eka Hospital Group di bawah naungan Sinar Mas (APP) kembali mewakafkan ribuan kitab suci Alquran ke berbagai daerah, di mana kali ini Alquran didistribusikan khususnya ke area Yogyakarta dan sekitarnya.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Saleh Husin, Managing Director Sinar Mas kepada cendikiawan sekaligus ulama yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab disapa Buya Syafii Maarif di kediaman Buya Syafii Maarif di Yogyakarta, Jumat (8/4).

“Eka Hospital Group sangat berbahagia karena dapat berkolaborasi secara langsung dengan Buya Syafii Maarif dalam mengimplementasikan salah satu program CSR kami. Sebelumnya kami juga telah mewakafkan ribuan Alquran dan mendistribusikannya ke masjid dan pesantren di Sumatera Utara hingga ke Nusa Tenggara Barat. Semoga kontribusi Eka Hospital Group dapat memberikan manfaat bagi para santri maupun jamaah masjid yang menggunakan Alquran tersebut,” ungkap Chief Operating Officer (COO) Eka Hospital Group, drg. Rina Setiawati

Rina juga berpesan khususnya kepada umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa untuk terus menjaga kesehatan salah satunya dengan pola makan dan pola hidup yang sehat serta terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu Saleh Husin, Managing Director Sinar Mas yang juga Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas menjelaskan bahwa wakaf bersama Buya Syafii Maarif tersebut akan diteruskan ke sejumlah masjid dan pesantren di Yogyakarta. “Selama lebih dari 10 tahun terakhir, program ini adalah kegiatan rutin yang sudah dilakukan oleh Sinar Mas bersama pilar usahanya, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas. Harapan kami, semoga wakaf Alquran ini menghadirkan semangat baru bagi para santri maupun jamaah masjid untuk melaksanakan tadarus Alquran dengan lebih giat dan rutin, khususnya di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini,” ujarnya.

Saleh hadir langsung di kediaman Buya Syafii Maarif di Yogyakarta sekaligus untuk melihat Buya yang baru sembuh dari sakit dan mendoakan agar Buya lekas pulih serta kembali beraktivitas.

Menanggapi wakaf Alquran tersebut, Buya Syafii Maarif menyampaikan apresiasinya kepada Sinar Mas dan Eka Hospital. “Kami berterima kasih kepada Eka Hospital dan Sinar Mas yang telah menitipkan wakaf Alquran ini kepada kami. Kami akan sampaikan amanah ini kepada umat muslim, khususnya para santri dan jamaah masjid di Yogyakarta. Semoga keberkahan senantiasa menaungi seluruh lini bisnis Sinar Mas termasuk Eka Hospital,” pungkasnya.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait