Setengah Abad Berdiri, Gramedia Bagikan 50 Ribu Buku Gratis untuk Sekolah | Cek&Ricek
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Setengah Abad Berdiri, Gramedia Bagikan 50 Ribu Buku Gratis untuk Sekolah

Ceknricek.com -- Selama setengah abad berdiri, Gramedia telah hadir dan berkembang bersama masyarakat Indonesia.

Berdiri sejak 2 Februari 1970 dari sebuah tempat di Jalan Gajah Mada Jakarta, Gramedia berkembang menjadi salah satu perusahaan retail terbesar dan tersebar di seluruh Indonesia.

Perjalanan Gramedia selama 50 tahun tidak terlepas dari dukungan dan keterlibatan masyarakat Indonesia lintas generasi. Oleh karena itu, Gramedia terinspirasi untuk membuat beberapa program yang diharapkan dapat memberikan kontribusi dan manfaat bagi Indonesia.

Gerakan Buku Untuk Indonesia, memberikan 50.000 buku dan alat tulis kepada 50 sekolah terpilih secara serentak sebagai kepedulian terhadap pendidikan anak negeri.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Gramedia juga mengusung campaign #GramediaUntukIndonesia berkolaborasi dengan seniman untuk mengapresiasi karya seni anak bangsa, yaitu Muklay, visual artist asal Jakarta dan Luqmanul Chakim.

Baca juga: 'Perjamuan Khong Guan', Sekaleng Puisi Penuh Makna

Muklay akan membuat desain streetwear khusus ulang tahun ke-50 Gramedia yang memiliki makna ajakan kepada generasi muda untuk meningkatkan minat baca.

Luqmanul Chakim yang merupakan seorang musisi lokal dari Wonosobo, memberikan warna baru melalui musik aransemen beberapa lagu daerah Indonesia dengan sentuhan musik EDM dan alat musik tradisional, Bundengan.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Tidak hanya itu Gramedia juga akan menyebarkan inspirasi dari 50 penulis buku terbaik dan juga tokoh literasi dalam acara bertajuk Gramedia Writers & Readers Forum (GWRF) yang digelar pada 2-5 April  2020 mendatang.

“Acara GWRF ini diharapkan dapat memberikan ruang bagi generasi muda dan masyarakat umum untuk berdiskusi serta bertemu langsung dengan para penulis juga tokoh favorit mereka, sehingga inspirasi semangat literasi dapat ditularkan.” ucap Yosef Adityo, General Manager Corporate Secretary PT Gramedia Asri Media, pada rilis yang diterima Sabtu (1/2).

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Selanjutnya Adityo menambahkan, di dalam GWRF 2020, Gramedia juga bakal menyelenggarakan Gramedia Writing Project (GWP). Proyek ini ditujukan untuk mencari penulis-penulis berbakat Indonesia dan meningkatkan sekaligus menjaga kualitas buku maupun konten yang fresh serta berkualitas.

BACA JUGA: Cek LINGKUNGAN HIDUP, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait