Thomas Mueller: Liga Jerman Tanpa Fans Bak Pertandingan Orang Tua! | Cek&Ricek
AFP

Thomas Mueller: Liga Jerman Tanpa Fans Bak Pertandingan Orang Tua!

Ceknricek.com -- Gelandang serang Bayern Muenchen, Thomas Mueller mengatakan laga Bundesliga (Liga Jerman) yang digelar tanpa para penggemar terasa aneh. Bayern baru saja memenangi laga perdana pasca bergulirnya kembali Bundesliga dengan menang 2-0 atas Union Berlin, Minggu (17/5).

"Saya merasakan suasana pertandingan sepak bola orang tua. Bermain pada pukul 07.00 malam, di bawah sinar lampu. Namun ketika bola mulai bergulir, fokus kami tertuju pada permainan," kata Mueller seperti dikutip AFP.

Mueller mengaku merasa aneh bermain tanpa penonton di markas Union, yang biasanya dipadati 22.000 penggemar tuan rumah. Setelah sempat terhenti selama dua bulan lantaran pandemi virus korona (COVID-19), Bundesliga menjadi liga papan atas Eropa pertama yang dilanjutkan.

Baca Juga: Akhirnya Sepak Bola Kembali Merumput

Mereka menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan reguler kepada para pemain dan memainkan pertandingan tanpa kehadiran penonton. Aktivitas berpelukan dan berjabat tangan juga dilarang.

"Saya merasa sedikit gugup sebelum liga dimulai kembali, bingung bagaimana ini akan berlangsung. Rasanya seperti pertandingan awal musim pada Agustus. Saya tidak mencemaskan kemungkinan sesuatu berjalan kurang baik, semuanya telah dijelaskan dengan jelas pada kami," ucap peraih sepatu emas Piala Dunia 2010 itu.

Baca Juga: Bundesliga Kembali Bergulir, Bayern Kokoh di Puncak Usai Taklukkan Union Berlin

Dalam laga kontra Union, Mueller sempat mencetak gol di menit 18 namun tidak disahkan wasit lantaran terlebih dahulu offside. Bayern akhirnya menang 2-0 berkat gol penalti Robert Lewandowski (40') dan sundulan Benjamin Pavard (80').

"Union Berlin sama seperti kami. Mereka dipersiapkan dengan baik, tanpa bersalaman dan sebagainya. Kami datang ke sini dengan tujuan mendapatkan tiga poin. Kami merasa sedikit lebih aman setelah gol kedua," ujar Mueller.

Hasil itu membuat Bayern (58) unggul empat poin dari tim peringkat kedua Borussia Dortmund (54), serta enam poin atas tim peringkat ketiga Borussia Moenchengladbach (52). Bayern kini masih berada di jalur untuk menjadi juara liga kedelapan kalinya secara beruntun. (ZAL)

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Thomas Rizal


Berita Terkait